Pelajari dan Antisipasi Beberapa Permasalahan yang Dikeluhkan Pelamar CPNS TA 2017 untuk CPNS TA 2018

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Salam semangat buat semuanya, postingan kali ini admin ingin berbagi informasi melalui informasi
 postingan kali ini admin ingin berbagi informasi melalui informasi  Pelajari dan Antisipasi Beberapa Permasalahan yang Dikeluhkan Pelamar CPNS TA 2017 untuk CPNS TA 2018
Gambar. Siaran Pers Nomor: 009/RILIS/BKN/VI/2018



2. Salah memasukkan data. 
Dari rekapitulasi pengaduan yang diterima Tim Helpdesk BKN, permasalahan ini disebabkan karena pelamar tidak mencermati dengan teliti fitur-fitur yang terdapat portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan tata cara pengisian kolom di dalamnya sehingga mengisi data yang tidak sesuai dengan apa yang diminta. Selain itu, kebanyakan pelamar terburu-buru melakukan pendaftaran, sebelum memastikan kembali kebenaran data yang diinput, padahal kesalahan input data tidak bisa diperbaiki. 

3. Salah menginput dokumen pendaftaran
Hal ini juga menjadi permasalahan yang banyak dialami pelamar. Cenderung tidak mencermati syarat/kualifikasi dan dokumen yang diminta menjadi awal terjadinya kesalahan input dokumen persyaratan. Mengantisipasi itu, pelamar diminta memahami betul kualifikasi, syarat dan alur / mekanisme pendaftaran. 

Ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah melalui BKN untuk melaksanakan seleksi yang terbuka, transparan, dan kompetitif. BKN juga secara aktif memberikan layanan informasi melalui akun resmi BKN baik lewat media sosial dan website. Informasi resmi perihal pengumuman, pendaftaran, sampai proses seleksi hanya disampaikan melalui akun resmi institusi pemerintah. Segala informasi rekrutmen CPNS TA 2018 yang tidak bersumber dari akun Pemerintah diastikan hoax (palsu).


Demikianlah informasi yang disampaikan yang bersumberkan dari situs web bkn.go.id .  Semoga ini menjadi modal untuk kita semuanya pada saat pendaftaran CPNS 2018 mendatang. Semoga bermanfaat dan terimakasih. 



Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Response to "Pelajari dan Antisipasi Beberapa Permasalahan yang Dikeluhkan Pelamar CPNS TA 2017 untuk CPNS TA 2018"

Post a Comment