Update!Pemerintah Berencana Mengumumkan Formasi CPNS yang Lowong Pada Bulan Juli Mendatang

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Salam semangat buat semuanya, pada postingan kali ini admin ingin berbagi informasi mengenai Info Terbaru Tentang Pengumuman Formasi CPNS 2018. 

 pada postingan kali ini admin ingin berbagi informasi mengenai Info Terbaru Tentang Pengu Update!Pemerintah Berencana Mengumumkan Formasi CPNS yang Lowong Pada Bulan Juli Mendatang
Sumber Gambar: portalpanua.com

Silahkan disimak informasi berikut ini bersumberkan dari situs setkab.go.id

Bagi kita pemburuh informasi CPNS 2018 ini merupakan suatu kabar gembira karena tidak beberapa hari lagi Formasi CPNS akan diumumkan, nth kapan waktunya semoga segera mungkin sudah ada jawabannya. Untuk informasi lebih lengkap silahkan simak informasi berikut. 


Setelah melakukan berbagai persiapan, pemerintah berencana akan mengumumkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lowong pada bulan bulan Juli mendatang. Namun berapa besar lowongan yang dibuka hingga saat ini masih dalam kajian. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Asman Abnur mengatakan "CPNS insyaalah nanti bulan Juli ini akan saya umumkan formasinya. Nah cuma berapa besarannya sedang kita kaji secara final baik itu untuk CPNS Pusat atau Daerah" kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (26/6) sore. Yang jelas lanjut MenPANRB, jumlah PNS yang pensiun sekitar 220 ribu setiap tahunnya. Pemerintah, lanjut MenPANRB bisa menerima lebih kurang dari 220 ribu itu. 

"Tapi tahun ini saya diminta oleh Presiden dan Wakil Presiden agar guru, khususnya guru dan tenaga kesehatan menjadi prioritas, " ungkap Usman. 

Mengenai guru honorer, Menteri PANRB Asman Abnur menjelaskan, saat proses penerimaan ada sistemnya, apakah mungkin yang belum berumur 35 tahun bisa ikut tes. Ia menambahkan untuk yang di atas 35 tahun sedang disiapkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Nah kemudian ada syarat-syarat disitu, kalau dia tidak lagi memenuhi syarat sebagai PNS minimum dia dibayar dengan Upah Minimum Regional (UMR). 

Soal yang berumur dibawah 35 tahun, Asman menjelaskan, karena memang syarat untuk mejadi PNS itu sekarang disyaratkan harus ikut tes. Namun untuk yang diatas 35 tahun, Menteri PANRB Asman Abnur menjelaskan, bahwa PP tentang P3K sudah hampir final. Ia menjelaskan penyusunan PP itu terkesan lamban karena banyak sinkronisasi di antara aturan yang satu dengan aturan yang lain. Jadi jangan sampai ada kesalahan lagi didalam membuat aturan (MAY/RSF/ES).



Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga ini bisa memberikan wawasan baru bagi kita mengenai CPNS 2018. Dan yang terpenting kita harus mempersiapkan diri  untuk tes CPNS 2018 dan semoga semua nya berjalan sesuai yang diharapkan. Salam semangat buat kita semuanya. 





Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Response to "Update!Pemerintah Berencana Mengumumkan Formasi CPNS yang Lowong Pada Bulan Juli Mendatang"

Post a Comment