Biografi Samuel Morse - Penemu Telegraf Tistrik

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Samuel Finley Breese Morse adalah seorang penemu asal Amerika Serikat. Morse juga pelukis, namun ia lebih terkenal atas penemuan telegraf listrik. Bersama dengan asistennya Alexander Bain ia menciptakan alfabet khusus untuk digunakan di telegraf, yang disebut kode Morse.

adalah seorang penemu asal Amerika Serikat Biografi Samuel Morse - Penemu Telegraf Tistrik
Ide tercetusnya sebuah  telegrafi elektrik Ia dapatkan ketika melihat seorang penumpang di kapal yang ia tumpangi memperagakan elektromagnet. Penemu kelahiran Charlestown, Massachusetts, Amerika Serikat, 27 April 1791 ini memproduksi telegraf listrik pertama yang berguna pada tahun 1835.

Pada tahun 1843 ia memperoleh 30.000 dolar Amerika dari Kongres untuk jalur eksperimen dari Washington, D.C. ke Baltimore dan pada tanggal 24 Mei 1844 ia mengirimkan pesan pertama melalui telegrafi Amerika, dari Washington ke Baltimore, dengan kode Morse: "What hath God wrought", kata-kata dalam pesan itu adalah, "Apakah yang telah Tuhan tulis?"

Morse hidup sampai usia lanjut. Ia sempat menyaksikan saluran telegraf dipasang di seluruh bagian dunia termasuk kabel-kabel bawah laut. Pada ulang tahunnya yang ke delapan puluh. Sebuah patung dirinya diresmikan di Central Park, New York sebagai penghargaan atas jasa-jasanya. Setahun setelah itu ia meninggal di New York City, New York, Amerika Serikat, 2 April 1872 pada umur 80 tahun.
Sumber https://blogpenemu.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Response to "Biografi Samuel Morse - Penemu Telegraf Tistrik"

Post a Comment