Dapodik Makin Ketat, Inilah Syarat Agar Data Siswa Dinyatakan Valid

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Cara agar siswa dinyatakan valid pada aplikasi dapodikdas saat ini kemungkinan akan sedikit rumit dan akan berpengaruh pada jumlah siswa di sekolah, karena jika data siswa dinyatakan invalid, maka otomatis juga akan berpengaruh pada jumlah dana BOS yang akan diperoleh. 

Awal Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 akan mengalami peningkatan kualitas data dapodikdas yang harus di penuh sekolah khususnya bagi data siswanya. Penambahan kolom wajib isi berupa NIK dan Lokasi rumah siswa, jika hal tersebut tidak tercantum maka data siswa dikategorikan invalid. 

Data invalid seseorang siswa akan mempengaruhi dana BOS yangdi terima sekolah yang di mulai berlaku pada semester 2 besok.

Semua ini dilakukan untuk meningkatkat akurasi dan kualitas jumlah siswa yang benar-benar masih aktif dan tidak fiktif. Sehingga penyaluran dana sekolah menjadi efisien dan bermanfaat bagi siswa dan sekolah itu sendiri.

Bagi OPS (operator sekolah) seyogyanya sudah melengkapi data tersebut, jika belum maka bersiaplah untuk menghimpun data NIK dan Lokasi rumah siswa agar menghindari kerugian sekolah dalam penerimaan dana BOS berikutnya.

sumber artikel : klik disini

Sumber https://www.pgrionline.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Response to "Dapodik Makin Ketat, Inilah Syarat Agar Data Siswa Dinyatakan Valid"

Post a Comment