Penyebab Layar Kiri Kanan HP atau Smartphone Terangkat

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Salam semangat buat seluruh sahabat secercahilm25, kali ini admin akan membagikan informasi seputar Performa Smartphone yang tiba-tiba menurun serta layar kiri kanan terangkat. 



Permasalahan performa smartphone tiba-tiba menurun serta layar kiri kanan terangkat sedang dialami oleh saudara admin. Tapi sepertinya beliau menyepelekan hal itu, mungkin karena beliau tidak tahu dampak dari layar kiri kanan  yang sudah tidak sehat ini. 

Adapun penyebab Layar Kiri Kanan Smartphone terangkat karena Baterai smartphone yang sudah menggelumbung sehingga menjadikan smartphone meledak, hal ini juga disampaikan langsung oleh tukang service HP. Sedikit admin ingin bercerita, jadi waktu itu kami pergi ke service HP untuk mencari solusi smartphone saudara admin yang sudah sangat memprihatinkan. Sampai disana tukang service hp langsung mengatakan ini sudah sangat bahaya apabila masih digunakan dalam jangka beberapa hari ini, bisa-bisa HP anda saat digunakan langsung meledak atau LCD nya kenak. 

Jadi, kami disarankan untuk mengganti baterai smartphone tersebut. karena kalau tidak diganti sangat berpengaruh terhadap LCD. Sebelum diperbaiki kami menanyakan berapa harga servicenya. Alhamdulillah di tempat ini tergolong lebih murah dibandingkan di beberapa tempat service yang sudah kami kunjungi yaitu Rp. 200.000 termasuk upah pemasangan baterai yang sudah sangat beresiko dan baterai yang diberikan adalah baterai Original katanya. 

Singkat cerita, akhirnya smartphone saudara admin kembali seperti pertama diberli maksudnya kembali sehat dari sakitnya he..he..

Baiklah, setelah mendengarkan sedikit cerita pengalaman kami seputar smartphone yang layar kiri kanan sudah menggelumbung, langsung saja kita masuk ke topik pembahasan. 


Barangkali, menjadi pertanyaan bagi rekan sekalian Apakah Baterai HP Menggelembung Terjadi di Semua Smartphone/HP?

- Peluang besar atau biasanya baterai hp menggelembung terjadi di smartphone yang non removable battry (baterai hp tidak bisa lepas).

- IPhone atau android semua bisa mengalami hal tersebut. 


Sebelum membahas Penyebab Layar Kiri Kanan HP Terangkat karena Baterai HP yang menggelembung, alangkah baiknya kita haru tahu Apa Dampak dari Baterai HP yang menggelembung yang dapat dihindari untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Dampak atau Akibat Baterai Menggelembung:

  1. hp bisa meledak;
  2. baterai hp sering drop;
  3. selalu membawa charger kemana-mana;
  4. performa kecepatan hp sangat drastis menurun;
  5. serta selalu membawa powerbank sebagai alternatif. 

Dampak diatas adalah nyata seperti yang dialami oleh saudara admin waktu itu. 


Penyebab Baterai HP Menggelembung:

  1. Paling sering terjadi, Charger Terlalu Lama. Harus diketahui  hp yang terlalu lama di charger mengakibatkan bocornya cell lithium ion didalam baterai. 
  2. Main HP Saat di Charger. Salah satu penyebab hp menggelembung.
  3. Main HP Sampai Panas. Hal ini juga bisa menyebabkan baterai hp cepat menggelembung, apalagi sedang bermain games dengan resolusi tinggi (HD). 
  4. Usia Baterai. Usia baterai juga bisa menjadi penyebab baterai menggelembung. 
  5. Bateri Tidak Original. Cell Litium Ion didalam nya cepat rusak, sehingga baterai hp dapat menggelembung. 
  6. Charger HP Palsu. Kebanyakan dari kita pasti mencari sesuatu yang harganya lebih murah, seperti halnya charger. Charger hp memang banyak dijual dipasaran dengan harga yang lebih murah tapi jangan sampai tertipu dengan harga yang harus diutamakan adalah Kualitas. 

Setelah hp saudara saya bisa diperbaiki dapat diambil kesimpulan sebagai berikut. 

Tips and Trick untuk Mencegah Baterai HP Tidak Menggelembung:


  1. Jangan mencharger smartphone/hp terlalu lama;
  2. Jangan main hp sambil bermain games;
  3. Jangan main hp sampai terlalu panas;
  4. Belilah baterai atau charger yang original. 




Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga menjadi pengalaman buat kita semuanya untuk lebih berhati-hati dengan kondisi smartphone yang sudah tidak sehat, jangan lupa untuk segera diperbaiki demi keselamatan kita bersama. Salam semangat dan salam berbagi informasi. 







Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Response to "Penyebab Layar Kiri Kanan HP atau Smartphone Terangkat"

Post a Comment