Penyebab Tidak Bisa Check NIK di Laman Website www.dukcapil.kemendagri.go.id

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Salam semangat buat sahabat IndoINT, pada postingan kali ini admin akan membagikan informasi Penyebab Munculnya Halaman 404 Page Not Found di Laman www.dukcapil.kemendagri.go.id/ceknik Pada Saat Cek NIK. 

Pada postingan sebelumnya admin telah membagikan informasi mengenai Cara Cek Valid atau Tidaknya NIK Melalui Website Resmi Dukcapil. Namun, halaman cek NIK di website Duckapil muncul laman 404 Page Not Found yang artinya kita tidak bisa mengakses atau menggunakan laman tersebut. Tentu saja hal ini menjadi pertanyaan bagi kita semua, apalagi bagi kita yang sedang sesegera mungkin ingin mengetahui apakah NIK sudah valid atau belum. 

Baca Juga : Cara Cek Valid atau Tidaknya NIK di Website Resmi Dukcapil
Untuk menjawab pertanyaan rekan-rekan semuanya, disini admin akan membagikan informasi Apasih Penyebab Laman Website Dukcapil Muncul 404 Page Not Found Sehingga Tidak Bisa Check Kevalidan Data NIK?


Berikut ini informasi penyebab NIK tidak bisa di check melalui laman website Dukcapil bersumberkan dari Website Lapor,go.id


Sumber Gambar : Website Lapor.go.id


Berikut ini pertanyaan dari Masyarakat di Web Lapor.go.id mengenai Mengapa Website Dukcapil Untuk Cek NIK Selalu Kosong? Mohon ditinadklanjuti, terimakasih.

Gambar. Muncul Halaman 404 Page Not Found pada saat Cek NIK Valid ataut Tidaknya di Web Dukcapil

Respon Langsung dari Kementerian Dalam Negeri:

Sumber Gambar: Website Lapor.go.id


"Yth, Saudara/I Pelapor. Kementerian Dalam Negeri menyampaikan terimakasih atas pengaduan informasi yang disampaikan. Memang pengecakan NIK melalui link :http://www.dukcapil.kemendagri.go.id/ceknik sedang dinonaktifkan. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan identitas. Demikian untuk menjadi maklum dan terimakasih". 

Solusinya:

Kementerian Dalam Negeri menyampaikan, "Untuk mengecek NIK Saudara/I, silahkan ke kantor Dinas DUKCAPIL setempat atau dapat juga mengikuti panduan berikut ini":

Salam semangat buat sahabat secercahilmu Penyebab Tidak Bisa Check NIK di Laman Website www.dukcapil.kemendagri.go.id
Sumber Gambar: Website Lapor.go.id


Jadi dapat disimpulkan kenapa di halaman 
www.dukcapil.kemendagri.go.id/ceknik selalu muncul halaman 404 page not found itu dikarenakan laman tersebut sedang dinon aktifkan untuk mencegah adanya penyalahgunaan identitas. Dan bagaiman solusinya untuk check valid NIK, silahkan simak informasi diatas. 


Untuk selengkapnya, bisa di check pada laman Lapor.go.id


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 






Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Response to "Penyebab Tidak Bisa Check NIK di Laman Website www.dukcapil.kemendagri.go.id"

Post a Comment