Wajib Baca! Rekrutmen PPPK Dilaksanakan 2 Fase, Fase Pertama Dimulai Januari 2019

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Salam semangat buat seluruh Honorer, serta rekan-rekan yang belum berkesempatan Lolos Seleksi CPNS 2018. Meskipun di tahun ini kita belum bisa menjadi bagian dari ASN 2019, kita tidak boleh patah semangat karena di tahun 2019 kabar gembira akan menghapus kegalauan kita bagi yang belum lolos seleksi CPNS 2018. 

rekan yang belum berkesempatan Lolos Seleksi CPNS  Wajib Baca! Rekrutmen PPPK Dilaksanakan 2 Fase, Fase Pertama Dimulai Januari 2019
Sumber Gambar. Gesuri.id

Apa kabar gembiranya? Di tahun 2019 mendatang akan ada dua Rekrutmen buat seluruh Honorer serta rekan-rekan yang belum berkesemapatan Lolos CPNS 2018. 

Untuk selengkapnya, silahkan simak informasi berikut ini. 

Baca Disini: Rekrutmen PPPK untuk Tenaga Honorer, Profesi Ahli serta Diaspora Dimulai Tahun 2019


Seperti yang diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin, Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dimulai tahun depan atau 2019. 

Dalam rekrutmen tersebut , diharapkan bisa merekrut Tenaga Professional terutama bagi yang memiliki usia diatas 35 tahun. 

MenPAN-RB mengungkapkan "PPPK terbuka untuk seluruh profesi ahli yang dibutuhkan secara nasional dan sangat berpeluang untuk tenaga honorer yang telah lama mengabdi. Juga bagi para Diaspora yang kehadirannya dalam birokrasi diharapkan bisa berkontribusi positif bagi Indonesia", Rabu (19/12).


Bagi Tenaga Honorer yang telah lama mengabdi, yang awalnya pesimis dengan adanya pemberitaan rekrutmen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), semoga dengan adanya informasi langsung dari MenPAN-RB dapat menjadi lebih optimis untuk bisa menjadi bagian dari Rekrutmen Calon PPPK (CPPPK). 

Teknis Penyusunan PPPK: 

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan teknis penyusunan kebutuhan PPPK sama dengan teknis penyusunan kebutuhan CPNS. Dimana instansi mengusulkan kebutuhan ke KemenPAN-RB. Kemudian BKN memberikan pertimbangan teknis pada KemenPAN-RB terkait kebutuhan formasi tersebut. "Jika kebutuhan formasi tersebut juga disesuaikan dengan ketersediaan alokasi belanja pegawai daerah yang tidak lebih dari 50 persen". 


Rekrutmen PPPK Dilaksanakan dalam 2 Fase:


Seperit yang dikatakan oleh Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja rekrutmen PPPK rencananya akan terbagi menjadi dua fase diantaranya:

1. Fase Pertama, akan dilaksanakan pada pekan keempat Januari 2019, sedangkan

2. Fase Kedua, akan diselenggarakan setelah Pemilu yang berlangsung pada April 2019. 


2019, Kembali Dibuka Rekrutmen CPNS:


Pada 2019, rencananya akan kembali dibuka rekrutmen CPNS untuk memenuhi kebutuhan pegawai terutama Bidang Pendidikan dan Kesehatan. Menyusul banyak pegawai yang akan memasuki usia pensiun pada 2019. 

Sumber : bkn.go.id


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga dapat menambaha wawasan bagi rekan-rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 






Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Response to "Wajib Baca! Rekrutmen PPPK Dilaksanakan 2 Fase, Fase Pertama Dimulai Januari 2019"

Post a Comment