5 Faktor Karir Anda Stuck Di Kantor

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Halo gan kali ini kita akan kupas sedikit terkait dengan permasalahan karir atau profesi ya. Menduduki suatu posisi strategis di kantor tentu merupakan impian dan harapan para pekerja kantoran. Posisi strategis seperti supervisor, manajer bahkan direktur tentu punya gaji yang jauh lebih menggiurkan bukan?. Namun tak dipungkiri banyak sekali para karyawan yang malah stuck alias sulit untuk naik promosi ke level tersebut. Ada beberapa faktor yang menyebabkan karir anda di kantor stuck diantaranya:
Halo gan kali ini kita akan kupas sedikit terkait dengan permasalahan karir atau profesi y 5 Faktor Karir Anda Stuck Di Kantor
Pusing karir anda stuck?
1. Skill Stagnan
Nah penyebab pertama adalah skill anda yang stagnan alias tidak meningkat. Ingat bahwa dalam bekerja pada dasarnya sama dengan belajar. Jadi sejatinya setiap hari skill anda dalam bekerja harus terus diupdate. Luangkan waktu untuk mengikuti kursus online, atau workshop agar skill anda semakin melesat dan ini membuat atasan anda akan terpukau. Perbanyak membaca buku yang positif atau video tokoh-tokoh terkemuka untuk menambah ilmu keprofesian anda. Jadi jika skill anda gak berubah alias meningkat maka bersiaplah untuk stuck di kantor.
 
2. Individualis
Sikap individualis alias kurang gaul juga bisa menjadi faktor yang membuat karir anda stuck di kantor. Di era globalisasi milenial kita dituntut untuk berkolaboratif artinya butuh komunikasi antar generasi untuk menyelesaikan suatu masalah. Jika anda masih acuh, jarang gaul dan dijauhi rekan kerja di kantor maka sudah pasti akan menjadi penilaian minus. Ini akan mempengaruhi karir anda di masa depan dan harus segera dirubah. Jangan salah sekarang udah gak asing lagi dengan mengorek-ngorek keburukan rekan kerja pada atasan. Jika kamu gak punya kolega alias koalisi maka sudah pasti anda akan sendiri dan siap untuk stuck atau mungkin FIRED.
 
3. Pola Kerja Buruk
Bekerja bukan hanya cari uang namun juga sebagai bagian dari kebudayaan. Anda yang selalu tepat waktu masuk kerja, pekerjaan selalu selesai tepat waktu dan jarang bolos tentu akan mendapat penilaian terbaik dari atasan dan bisa memuluskan karir anda. Jadi buang kebiasa pola kerja buruk yang nantinya akan menghambat karir anda di kantor. 

4. Kurang Caper
Emang bekerja harus caper ya alias cari muka?. Hmmmm....seperti nya ini berpengaruh juga dalam penilaian kinerja anda. Cobalah jika anda diminta mempresentasikan sebuah proyek atau hasil kerja maka usahakan untuk memberikan sesuatu yang cetar membahana di depan atasan. Ingat pencitraan memang kadang perlu dan selama itu baik maka lakukanlah dan ini sah. Jika anda seorang petugas kebersihan maka coba lihat dan tulis waktu dimana atasan datang melihat-lihat kantor. Nah saat waktunya tiba maka waktunya show up, buat atasan terkesima melihat kebersihan dan pola bekerja anda maka niscaya ini menjadi senjata ampuh untuk peningkatan karir anda di kantor. 

5. Tidak Mau Berubah
Nah terakhir adalah mari kita berubah. Ingat dua hal yang pasti dalam hidup adalah mati dan perubahan. Perubahan adalah keniscayaan dan manusia harus menyadarinya. Jika kita memiliki sisi buruk dan bisa menghambat karir maka buanglah dan ganti dengan yang baik. Tidak ada salahnya memperbaiki atau mengganti sifat buruk menjadi sifat yang lebih baik.

Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Response to "5 Faktor Karir Anda Stuck Di Kantor"

Post a Comment