Narrative Text: The Monkey and Cats dan Terjemahannya

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

iTapuih.com - Contoh Narrative Text - The Monkey and Cats dan Terjemahannya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang contoh Narrative Text kategori Fable. Contoh dibawah ini merupakan cerita tentang hewan atau binatang yang mana kali ini membahas cerita narrative tentang monyet dan kucing. Sebagaimana kita ketahui Narrative merupakan salah satu jenis text yang dipelajari ditingkat SMP dan SMA yang bersifat Unreal (tidak nyata). Tujuan text ini hanya sekedar untuk menghibur pembaca dengan menyelipkan pesan moral pada setiap ceritanya. Semoga contoh text berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris.


The Monkey and Cats

It was the aftermath of a big festival. Two cats were prowling together. One of the cats saw a big cake and missed. The other jumped up and picked it.

The first cat said, “Give me the cake. It is I who saw it first.”

The other cat said “Keep away from it. It is I who picked it up.”

They were fighting and fighting. But there was no solution. Just then, a monkey passed by. He thought “What foolish cats they must be! Let me make use of this chance.”

He came to the cats and said in a loud voice. “Don’t fight. Let me share the cake with you both”. The cake was handed over to the monkey.

The monkey split the cake into tow parts. He shook his head and said, “Oho! One is bigger. One is smaller”. He had a bit of the bigger and now said “Oho! This has become smaller now”. He ate from the other. And thus, he went on eating from part to part and finally finished the whole cake.

The poor cats were disappointed.

Terjemahannya

Itu adalah akibat dari festival besar. Dua kucing berkeliaran bersama. Salah satu kucing melihat kue besar dan meleset. Yang lain melompat dan mengambilnya.

Kucing pertama berkata, "Beri aku kue. Akulah yang melihatnya lebih dulu. ”

Kucing yang satunya lagi berkata, “Jauhi itu. Akulah yang mengambilnya. ”

Mereka bertengkar dan berkelahi. Tetapi tidak ada solusi. Saat itu, seekor monyet lewat. Dia berpikir, “Betapa bodohnya kucing mereka! Biarkan saya memanfaatkan kesempatan ini. "

Dia datang ke kucing dan berkata dengan suara nyaring. "Jangan bertengkar. Biarkan saya berbagi kue dengan Anda berdua ”. Kue itu diserahkan kepada monyet.

Monyet membagi kue menjadi bagian belakangnya. Dia menggelengkan kepalanya dan berkata, “Oho! Satu lebih besar. Satu lebih kecil ”. Dia memiliki sedikit yang lebih besar dan sekarang berkata, “Oho! Ini menjadi lebih kecil sekarang ”. Dia makan dari yang lain. Dan dengan demikian, dia terus makan dari bagian ke bagian dan akhirnya menghabiskan seluruh kue.

Kucing-kucing malang itu kecewa.

Moral ValuePesan Moral
When you quarrel someone else gains.Ketika Anda bertengkar, orang lain mendapat keuntungan.

Sumber https://www.itapuih.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Response to "Narrative Text: The Monkey and Cats dan Terjemahannya"

Post a Comment