Script CSS Merubah Ukuran Gambar Blog Otomatis

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Oke halo agan-agan bloger se tanah air apa kabarnya hari ini? Semoga senantiasa sehat selalu dan tetap produktif tentu. Langsung aja nih kali ini ogut akan memberkan sedikit tips gimana sih cara merubah ukuran gambar di blog secara otomatis. Memangnya kenapa ukuran gambar blog harus dirubah segala?. 

Ini berpengaruh pada SEO ya teman, jadi kadangkala jika download template gratisan maka seringkali gambarnya besar dan belum diubah ke ukuran ideal, maka kita harus rubah sendiri. Memang mudah ya merubah ukuran gambar blog?. Tenang ada kode CSS nya gampang aja, tapi sebelumnya saya kasih tahu dulu pengaruh gambar terhadap SEO blog.
Merubah ukuran gambar blog otomatis

1. Dari sisi estetika, gambar blog yang tidak ideal alias terlalu besar bisa merusak atau memperburuk citra blog di mata pengunjung. Jadi buatlah mata pengunjung nyaman saat melihat tampilan gambar di blog.

2. Dengan merubah ukuran gambar blog  dengan dimensi yang sesuai maka akan memudahkan google robot mengindeks setiap postingan. Jadi ingat ya google itu pintar dan bisa menganalisa struktur blog yang baik dan buruk, ini akan mempengaruhi posisi blog kamu diSERP.

3. Lebar dan tinggi gambar akan mempengaruhi kecepatan loading juga, jadi pastikan gambar tidak berat dan cepat saat dibukan visitor. 

Nah udah tau kan pentingnya membuat ukuran gambar blog yang pas?. Berikut ini langkah-langkah merubah ukuran gambar postingan blog menggunakan CSS dan tinggal copas aja ke template

1. Masuk ke dashboard blog
2. Masuk template pilih edit html
3. Cari kode ]]></b:skin> dan gunakan Ctrl + F biar mudah
4. Kalau udah ketemu tinggal copas kode di bawah ini tepat diatas kode tadi
.post-body img { width:500px!important; height:auto!important;}

5. Klik Save dan jreeeeeeeenggg, gambar udah berubah ukuran bro.

Jika ingin lebih diotak-atik lagi maka mudah saja, ukuran 50 px bisa dirubah sesuai lebar blog dan untuk height yang auto bisa diganti jadi 500px, 300px atau terserah, coba aja atur-atur seusai dengan tampilan blog agar terlihat kece. Gimana mudah kan? Jangan lupa sahre, like dan komen ya, happy blogging!.

Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Response to "Script CSS Merubah Ukuran Gambar Blog Otomatis"

Post a Comment