Update Tampilan Grafik Visitor Blogger

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Halo teman-teman blogger sebangsa setanah air, kali ini saya hanya berbagai sedikit tentang dunia blogging, daripada gak ada tulisan sama sekali hari ini. Jadi gini, beberapa waktu lalu saya coba buka dashboard blogger dan ternyata tampilan grafik statistik blogger sudah berubah lho. Garis statistik blogger jadi lebih minimalis dan peta visitor juga sudah mmuncul kembali. Tampilannya di bawah ini.
Grafik Visitor Blooger
Terus apa dampaknya bagi blog kamu?. Sebenarnya sih gak ada dampak apapun hanya beda tampilan saja. Biasa setiap beberapa periode kan mbah google ganti tampilan agar tidak bosan. Terus ada trik gak untuk menaikan visitor blog?. Saya sudah bahas sebelumnya di blog ini, namun biar gak males searching lagi maka saya ulas sedikit.
Peta Visitor Blog

1. Buat artikel yang tertarget
Hal pertama agar trafik blog kamu tinggi adalah dengan membuat artikel tertarget. Artikel tertarget adalah artikel yang informasinya memiliki pasar dan dicari banyak orang. Ada beberapa trik untuk membuat artikel tertarget yaitu dengan riset keyword atau menulis sesuai passion. Riset keyword bisa dengan pakai tools gratis dan berbayar, cari aja di google banyak. Nah kalau saya sih nulis sesuai passion aja biar idenya ada terus. Saya yakin setiap passion punya pasar karena jumlah penduduk dunia atau Indonesia itu kan banyak, pasti ada yang punya minta sama dengan kita, itulah pasar kita.

2. Template mobile firendly dan cepat
Nah pemilihan template juga mempengaruhi SEO dan jumlah trafik blog nanti. Cari template mobile freindly yang ringan dan tidak acak-acak struktur templatenya. Coba baca dan lihat-lihat template blog orang lain, bandingkan dan pilih yang sekiranya paling baik. Banyak situs yang menyedikan template SEO dan fast gratis kok, kamu cari aja di google pasti dapat. Pelajari juga cara edit template biar kamu bisa otak-atik sendiri dan tidak bosan. Jika ingin mudah maka beli aja template blog sepaket dengan kustomisasinya.

3. Buat fanspage
Nah untuk membuat kolam visitor maka kamu wajib punya fanspage. Buatlah fanspage facebook untuk menarik pengunjung like dan follow blog kamu. Sematkan fanspage di blog kamu biar orang langsung bisa follow. Fanspage yang sudah berkembang akan menjadi ladang visitor yang menjanjikan dan bisa dimonetisasi dengan barang apapun atau adsense, afiliasi dan lainnya.

4. Update rutin
Terakhir update rutin blog agar terindeks baik di SERP Google. Buatlah orang penasaran menunggu artikel di blog kamu. Google menyukai blog yang rutin di update sehingga potensi di SERP semakin baik dan akan meningkatkan visitor blog kamu.
Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

0 Response to "Update Tampilan Grafik Visitor Blogger"

Post a Comment